Sponsor

Trafik

LINK EXCHANGE

Badge
Atau ini Badge2

Copy and paste on your blog/web. link me And I will link you back

Adha_Yuliandarmaji

Review :Pursuit Of Happines  

Indonesia

Film ini mengambil latar kota San Francisco pada tahun 1981. Chris Gardner (Will Smith), seorang salesman bone-density scanners berumur 30-an tahun. Bone-density scanners ini merupakan hasil investasi uang tabungan Chris dan pacarnya yang ternyata sangat sulit untuk dijual. Chris Gardner berusaha menjual alat scan itu dari Rumah Sakit satu ke Rumah Sakit lainnya, dia memiliki target untuk menjual minimal 2 alat scan itu per bulan untuk dapat mencukupi kebutuhannya. Sementara itu istrinya membantu keuangan keluarga dengan bekerja pada sebuah pabrik.

Ternyata menjual alat scan mahal itu tidaklah mudah. Karena sulit untuk mengharapkan dari hasil penjualan alat scan tersebut, pacar dari Chris Gardner terpaksa menambah shift kerjanya. Pacar Chris Gardner Linda (Thandie Newton) menjadi semakin tertekan hidupnya karena dia malah menjadi tulang punggung keluarga karena pacarnya tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Karena frustasi, Linda meninggalkan Chris Gardner dan anak tunggal mereka. Sebenarnya anak tunggal mereka Christopher (Jaden Smith) ingin dibawa oleh Linda, namun Chris melarang, Chris ingin Christopher hidup bersamanya.

Kemalangan hidup yang dialami tidak berhenti pasca kepergian pacarnya. Tagihan pajak yang belum dibayar membuat pihak IRS menyita uang tabungan Chris Gardner. Kemudian dia juga diusir dari apartemen karena menunggak pembayaran. Mobil satu-satunya milik Chris Gardner pun diamankan karena Chris tidak membayar uang parkir.
Chris Gardner tetap tegar dan mencoba mendaftar pelatihan untuk menjadi pialang saham pada perusahaan pialang saham Dean Witter. Pada pelatihan itu Chris tidak mendapatkan bayaran. Dia bersama 19 orang peserta lainnya bersaing untuk menjadi satu orang yang akan dinyatakan lulus dan dapat bekerja di perusahaan tersebut. Selain harus belajar dan bekerja magang di kantor Dean Witter, dia masih berusaha menjual alat scan yang tersisa untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup dia dan anaknya. Karena tidak punya lagi tempat tinggal dia dan anaknya harus hidup berpinda-pindah mulai dari WC umum sampai penampungan sebuah gereja.

Akhir dari film ini sudah pasti happy ending. Karena memang kisahnya diinspirasi kisah nyata. Dengan banyaknya penderitaan yang dialami oleh Chris Gardner, ditambah usaha kerasnya memang pantas meraih kesuksesan.

English

Chris Gardner, is 30 years old, he is a salesman in bone-density scanner. Bone-density scanner is the result of Chris and her Girlfriend savings. Not easy to sale them. Chris try to sell the scanner from one hospital to the other hospital, he have target to sell two scanners for a month. And his wife helps with work in a company.

In fact sell the scanners is not easy. Linda (Chris’s wife) must increase her work, because no one scanner has been soled. Linda more suppressed on her life because only she who product a moneys to her family. Because of frustration, Linda leaves Chris and her son. In fact she will go with her son Christopher, but Chris forbids her.

His bad luck not stopped, after her wife gone. He not pays the tax claim, so IRS confiscates his savings. After that he doesn’t have an apartment, because he not pays apartment rent on time. His only car secured because Chris not pay the parking.

Chris tries to register a broker training, in Dean Witter Broker Company. In that training Chris not has salary. He with 19 other participant competes to get a job. He still tries to sell the scanner, because he didn’t have any money again. Because he not has a home, he moving from WC to a church.

Because based from the true story this story ends with happy ending. With many suffered and his hard work, he proper to get Happiness.



1 comments: to “ Review :Pursuit Of Happines

Blog Directory

Statistik

JOS Theme By Adha Yuliandarmaji Powered by Blogger